Sunday, May 22, 2016

Maybelline Color Show Creamy Matte Color Firecracker Red, Barely Nude dan Hot Chili Review

Akhir-akhir ini produk pewarna bibir yang memiliki hasil akhir matte sedang sangat popular. Dari produk luar hingga produk local seperti bersaing memproduksi dan memasarkan lipstick dengan hasil akhir yang tidak berkilau. Dengan berbagai macam tekstur dari lipstick hingga lip cream, konsumen pun seolah dibuat bingung dengan banyaknya pilihan. Seperti  Maybelline Color Show Creamy Matte Color yang memiliki sepuluh rangkaian warna yang menggoda merupakan salah satu dari sekian banyak lipstick yang memiliki claim matte, berbeda dengan seri Color Show dari seri terdahulunya yang memiliki hasil akhir glossy. Bagaimana dengan kualitas dan ketahanannya ? 

Saya memiliki 10 warna yang hadir di Indonesia, tapi kali ini saya akan mereview 3 warna saja yaitu Firecrakcer Red, Barely Nude dan Hot Chili.

Maybelline Color Show Creamy Matte Color Firecracker Red, Barely Nude dan Hot Chili.






Kemasan 

Kemasan tidak jauh berbeda dengan seri Color Show sebelumnya dan pernah saya ulas disini, dengan kemasan plastik yang kokoh berwarna hitam dan dibalut segel plastik bening yang bertuliskan keterangan ingredients, barcode dan keterangan lainnya. Jika segel dibuka maka akan menjadi kemasan polos tanpa keterangan dan sangat kelihatan tidak menarik. Maka saya tidak membuka seluruh segel tetapi hanya mengiris sedikit saja dibagian penutupnya hingga bisa terbuka tanpa merusak segel dan membiarkannya menjadi polos. 


 Swatch Warna



  
Saya sangat suka dengan warna dari Firecracker Red karena warna bare lip saya yang gelap sangat membutuhkan warna orange dengan hint merah yang cerah. Untuk warna Hot Chili, tidak merah semerah cabe tapi lebih ke merah dengan hint pink. Dan untuk Barely Nude tidak cocok di wajah saya karena kelihatan seperti orang baru sembuh dari sakit.

Hasil akhir yang matte ternyata tidak berlaku di seri Color Show Matte ini, dan lebih tepat dikatakan satin finish.

Tekstur

Tekstur dari Firecracker Red dan Hot Chili sangat creamy, gampang diaplikasikan ke bibir dan sangat pigmented. Hanya sekali oles maka warna sudah cukup keluar, walaupun memerlukan beberapa layer agar warna lebih merata. Sedikit bebeda dengan warna barely Nude yang teksturnya agak seret, susah diaplikasikan dan warnanya kurang pigmented. Dibutuhkan layer berlapis-lapis dan sedikit bantuan kuas bibir untuk meratakan warnanya untuk mendapatkan hasil seperti foto diatas. 

Staying Power 

Untuk warna yang lebih bold seperti Firecracker Red dan Hot Chili, staying powernya sangat ok. Bisa bertahan hingga 8 jam tanpa makan. Pun jika sudah makan, tidak semua dari lipstik ini akan bubar. Akan ada stain yang tinggal dibibir hingga akhirnya dihapus dengan makeup remover. Saya suka banget dengan stainnya karena nggak perlu buru-buru touch up ketika sudah makan karena stainnya masih melindungi bibir dari kegelapan.

Tapi untuk Barely Nude, stain tidak terlalu kelihatan jika sudah makan dan minum. Lebih cepat bubar dan harus segera di touch up.

Lipstick ini mudah transfer ke gelas, tisu atau apapun yang menempel di bibir tanpa sengaja. 


Pros :
  • Murah, hanya Rp. 33.000 / produk
  • Mudah didapakan di counter Maybelline ataupun toko kosmetik
  • Staying power yang ok (khusus bold color)
  • Ada 10 warna yang menggoda

Cons:
  • Transferable
  • Hasil akhir tidak matte seperti claim

14 comments:

  1. waah warnanya cocok semua di kamu,
    aku punya yg lively violet tp terlalu pale di aku :(

    Indira

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lively Violet aku suka loh, warnanya kalem gitu :)

      Delete
  2. barely nude nya cakep ya saay :3
    Nicee....

    edithyastika.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku rasa mirip orang baru sembuh dari sakit say :(

      Delete
  3. Kalo aku suka yang barely nude, gak terlalu terang :). Pinginnya yang agak matte hasilnya ya biar ga mudah nempel di gelas kalo minum ;).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, kalo ini kesenggol dikit aja nempel kemana2. Yang matte katanya sih LT Pro yang lip creamnya kak. Tapi belum pernah nyobain :|

      Delete
  4. Kemarin emang lagi tertarik dengan lipstick dari maybelline, penasaran dengan warnanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mau icip warna aku punya 10 warnanya kak. Ntar kl ketemuan aku bawa yaaahh..

      Delete
  5. sukaaa! >.<

    zaynabfazr.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Aku sempet beli 5 warna kemarin dan bete sama hasil akhirnya. Aku pecinta lipstick matte garis keras. Daripada enggak kepakai aku kasi Mamaku deh.Untung murah. ._.


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Garis keras ya hihhi. Aku gitu juga sih, suka sebel kalo transfer kemana2..

      Delete
  7. Barely nude-nya kece banget!!!!

    Suika-lovers.blogspot.Co.id

    ReplyDelete
  8. Suka banget sama yang Barely Nude.. warnanya cocok untuk di pakai sehari-hari

    Vanilla Berrys by Hani

    ReplyDelete