Tuesday, March 11, 2014

Review : Perawatan Rambut Rontok by Mustika Ratu

Rambut kamu rontok? Saya juga. Maka dari itu saya takut kepala saya licin karena botak. Awal permasalahannya karena saat itu saya salah menggunakan produk yang tidak sesuai dengan rambut dan kulit kepala saya. Disini saya pernah bercerita tentang rambut saya yang semakin tipis dan mengenaskan.

Setelah tau akar permasalahannya, yaitu rontok dari akar, maka saya mencari solusi yang dapat membantu mengurangi kerontokan rambut saya dengan cepat. Saya mencari tau dari blogwalking dan rangkaian perawatan rambut dari Mustika Ratu berikut yang akhirnya menyelamatkan rambut saya dari kerontokan. Berikut ulasannya.





  • Shampo Bayam Mustika Ratu
Shampo bayam dari Mustika Ratu ini adalah shampo yang dikhususkan untuk mengatasi permasalahan rambut rontok dari akar, bukan rambut rontok karena patah. Dikemas dengan botol plastik bening, berukuran 175ml, dengan tutup model flip top yang mudah dibuka tutup. Teksturnya tidak terlalu encer, berwarna hijau yang tidak solid. Memiliki harum yang tidak terkira (karena mengandung bayam maka saya pikir akan berbau bayam, ternyata saya salah).

Busa yang dihasilkan tidak melimpah malah cenderung sedikit, sehingga bila rambut kamu panjang akan banyak memakan shampo. Shampo bayam ini tidak mengandung conditioner sehingga kamu perlu menggunakan conditioner terpisah, jika tidak maka rambut kamu akan kusut dan akan semakin membuat rambut kamu rontok ketika disisir.

Price : Rp. 19.500 / botol


Pemakaian selama dua minggu

  • Bilasan Santan Mustika Ratu
Bilasan santan dari Mustika Ratu ini termasuk kedalam conditioner. Kemasannya berbentuk tube dengan ukuran 175ml. Dibuat dari santan murni, yang beraroma jeruk dan mengandung Vit E agar rambut tetap kuat dari akar. Bilasan santan ini cocok di rambut saya, karena rambut saya agar sedikit susah diatur, sehingga bilasan santan ini baik mengatasi rambut saya yang megar walaupun rontok. Setelah menggunakan bilasan santan ini rambut saya mudah diatur dan lembut.

Price Rp. 19.000,- untuk 175ml



  • Minyak Cem-Ceman Mustika Ratu
Minyak cem-ceman yang berguna untuk menghitamkan rambut, sekaligus menjaga rambut agar tetap kuat dan tidak rontok. Penggunaannya sangat mudah, oleskan minyak cem-ceman beberapa jam sebelum keramas.  Apabila kamu ingin keramas pada pagi hari, maka minyak cem-ceman ini boleh didiamkan di rambut satu malam.

Tekstur dari minyak cem-ceman ini, seperti minyak makan. Sehingga yakinkan diri bahwa kamu memang ingin keramas sebelum mengoleskan minyak ini ke rambut. Kamu bisa bayangkan bagaimana keadaan rambut yang berminyak dan tidak segera dicuci kan? Minyak ini beraroma yang cukup enak dan tidak mengganggu.

Kemasannya identik dengan shampo bayam, hanya berbeda di label kemasan.

Price Rp. 15.500 / botol



Pemakaian selama dua minggu

  • Cem-Ceman Akar Wangi Mustika Ratu (Hair Mask)
Semingu sekali saya menggunakan Cem-ceman Akar Wangi Mustika Ratu ini sebagai hair mask. Teksturnya lebih moist daripada bilasan santan sebagai conditioner. Krim berwarna hijau ini dikemas mirip dengan bilasan santan, berbentuk tube dengan tutup fliptop dibagian bawah. Harap diperhatikan, penggunaannya hanya dioleskan pada bagian kulit kepala yang mulai botak, bukan diseluruh helaian rambut.

Tetapi, hair mask ini juga dapat digunakan sebagai krim untuk creambath. Caranya mudah saja. Keluarkan secukupnya krim cem-ceman akar wangi Mustika Ratu ini, dan tambahkan sedikit saja minyak cem-ceman sampai teksturnya berubah menjadi lebih encer lalu oleskan ke setiap helaian rambut.

Price : 19.500
Cara pakai   : Setelah keramas oleskan pada bagian kulit yang mengalami kerontokan, botak & berketombe. Pijat lembut selama ± 10 menit, tutup dengan handuk panas selama ± 10 menit lalu keramas. Untuk creambath, tambahkan sedikit Minyak Rambut Cem-ceman, oleskan pada rambut dan kulit kepala.




  • Penyubur Rambut Mustika Ratu
Penyubur rambut dari Mustika Ratu ini adalah hair tonic yang digunakan sesaat setelah keramas. Teksturnya cair seperti air, sehingga harus hati-hati ketika akan mengaplikasikan ke kulit kepala karena mulut botolnya agak besar. dan memiliki keharuman yang sangat enak. Botol identik dengan shampo bayam dan minyak cem-ceman.

Saya pikir, Penyubur Rambut Mustika Ratu ini adalah diva dari seluruh rangkaian perawatan rambut rontok ini.

Price : Rp 22.000,- / botol
Dibuat dari ekstrak kina, urang aring untuk membantu merawat pertumbuhan rambut, memberi nutrisi & menjaga kekuatan akar rambut agar tidak mudah rontok. Kandungan Climbazole untuk mengurangi ketombe & gatal-gatal.
Tulisan Mustika Ratunya udah ilang


Pemakaian selama dua minggu

Saya akan jelaskan urutan penggunaannya ya.
  • Jika saya akan keramas dipagi hari, maka pada malam harinya sebelum tidur saya mengoleskan minyak cem-ceman di setiap helaian rambut saya, dan saya tidur dengan kondisi rambut yang berminyak. Lalu pagi harinya saya keramas menggunakan shampo bayam dan dilanjutkan dengan bilasan santan sebagai conditioner.
  • Jika saya keramas pada sore hari, maka beberapa jam (biasanya sekitar 1-2jam) sebelum keramas saya mengoleskan minyak cem-ceman dihelaian rambut saya. Lalu saya lanjutkan keramas menggunakan shampo bayam dilanjutkan dengan bilasan santan sebagai conditioner
  • Jika saya sedang tidak terburu-buru, saya sempatkan untuk mengoleskan hair mask dikulit kepala yang mengalami penipisan rambut sesaat setelah selesai keramas, dipijat lembut sekita 10 menit dan saya tutup dengan handuk biasa (tidak dicelupkan ke air panas) beberapa saat (sekitar 30 menit) lalu saya bilas.
  • Seminggu sekali saya juga creambath menggunakan cem-ceman hair mask yang dicampur dengan minyak cem-ceman, sesaat setelah keramas. Tunggu sekitar 30 menit ditutup dengan handuk biasa, lalu bilas
  • Setelah selesai keramas dan rambut dalam keadaan setengah kering, saya oleskan Penyubur rambut Mustika Ratu sebagai hair tonic dikulit kepala. Akan ada sensasi segar :)
  • Lalu tak lupa saya menggunakan hair vitamin merk bebas yang dijual dipasaran pada helaian rambut saya tetapi tidak mengenai kulit kepala agar tetap halus dan lembut
Hasil yang saya dapatkan setelah rutin menggunakan produk ini sekitar beberapa minggu, rambut rontok sudah tidak mengerihkan lagi. Rambut saya semakin halus dan hitam, tidak ada rambut yang berguguran ketika saya sisiran dan mengikat rambut. Didaerah kulit kepala yang mengalami penipisan rambut alias sudah mulai botak juga mulai ditumbuhi anak-anak rambut yang tebal.

Saya akan setia menggunakan rangkaian perawatan rambut rontok dari Mustika Ratu ini, karena hasil nyata yang saya rasakan sendiri. Saya membeli semua produk tersebut dari uang saya pribadi dan tidak ada intervensi dari pihak manapun ketika saya membuat tulisan ini. Tulisan ini saya buat agar tema-teman yang mengalami masalah rambut rontok dapat referensi dan juga tertolong seperti halnya saya.

Terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan saya, semoga membantu.



UPDATE 7 JANUARI  2015

Setelah beberapa bulan menggunakan rangkaian perawatan rambut rontok dari Mustika Ratu ini, rambut saya sudah lebat dan banyak lagi seperti dulu. Karena sudah mulai panjang maka saya potong hingga sebahu, agar rambut lama yang rusak berganti dengan rambut baru yang sekarang lebat dan hitam.

Tapi lumayan bete karena shampo bayam agak susah dicari di kota saya (Medan). Jadi pernah beberapa kali saya terpaksa keramas menggunakan shampo lain dan saya merasa bersalah sama rambut saya sendiri. Heheheh..

Mulai beberapa bulan lalu saya selalu stock shampo bayam 3-4 botol sekali belanja, biar begitu habis nggak susah dicari.

Sekian.....


2 comments:

  1. iya mba saya juga bingung awalnya mau make shampo apa , yaudh saya pengen coba pke shampo bayam . makasih mba atas informasinya

    ReplyDelete