Friday, June 3, 2016

COLOURPOP LIPPIE STIX - CREATURE (MATTE) REVIEW

Kembali lagi ke lipstick. Kali ini saya akan mereview salah satu lisptick dengan range warna yang banyak. Yaitu Colourpop Lippie Stix. Ada yang sudah punya? Atau malah yang belum tau? Colourpop Lippie Stix ini memliki warna yang sangat buanyak, tidak mungkin untuk dimiliki seluruhnya karena harganya yang lumayan mahal, bibir juga cuma satu :P Hasil akhir dari sekian banyak warna itu juga berbeda-beda, ada yang Satin, Glossy hingga Matte. Kali ini saya akan mereview warna dari seri dark yang diberi nama Creature dengan hasil akhir Matte.


Kemasan
Ada dusnya! Jarang-jarang kan lipstick ada dus dan lembaran keterangannya. Untuk body lispticknya sendiri putih bersih dan langsing dengan logo Colourpop yang blink-blink jika terkena cahaya. Karena body Lippie Stix ini berwarna putih, jadi mudah banget terlihat kotor. Jika tutupnya dibuka, akan kelihatan gradasi warna dari putih ke warna yang hampir mirip dengan warna lipstiknya. Tutupnya rapat, tidak akan bisa terbuka dengan sendirinya. Dibagian alas kemasan ada keterangan warna dan jenis hasil akhir (Matte)






Tinggal putar bagian bawah dari body, maka lipstick akan memanjang sesuai banyaknya putaran. Aplikator yang meruncing memudahkan saya untuk membuat line di bibir sebelum memulaskan keseluruh bagian bibir.

Swatch Warna dan Tekstur
Jika dilihat sekejap mata, warna dari Creature ini gelap banget. Warna Maroon tapi lebih versi gelapnya. Cocok deh untuk yang mau dandan ala Vampir. Tapi jika diulaskan ke bibir warnanya lebih cerah sih, nggak segelap warna di lipstiknya. Walaupun saya tetap nggak berani menggunakan warna ini untuk kegiatan sehari-hari. Ketika diulas, teksturnya build-able, mudah diulaskan dan meluncur dengan sempurna karena sedikit glossy. Tapi setelah itu tekstur berubah menjadi dead matte yang mengcover seluruh bagian bibir bahkan pinggiran bibir yang biasanya kehitaman. Warnanya sangat pigmented, sekali ulas langsung keluar sehingga tidak perlu layer berlapis-lapis agar warnanya rata. Ringan di bibir, tidak membuat bibir terasa memble.

Swipe layer per layer


Scent
Aroma yang tercium dari Colourpop Lippie Stix ini seperti aroma Vanilla yang manis. Tapi akan segera hilang beberapa saat setelah diulaskan ke bibir, sehingga tidak akan mengganggu.

Daya Tahan
Colourpop Lippie Stix Creaure Matte akan akan bertahan dibibir jika tidak makan dan minum selama 5 jam. Tapi jika makan dan minum, lipstik ini akan transfer ke sedotan atau gelas, bahkan ke sendok makan :( Tapi jangan khawatir karena warnanya yang gelap, stainnya pun masih tertinggal di bibir sehingga tidak perlu terburu-buru untuk touch up. 

Untuk membersihkannya, tinggal hapus menggunakan make up remover maka warnanya akan hilang tanpa bekas. 



Bisa dibeli PO atau ready stock di Olshop, harga berkisar Rp. 95.000 - Rp. 135.000 perbuah. 

Pros:
1. Warna yang pekat
2. Tekstur yang halus
3. Ringan di bibir
4. Matte finish, sesuai dengan claim
5. Nice stain

Cons :
1. Little bit pricey
2. Transferable

6 comments:

  1. Aku suka sama wanginyaaa. Wanginya enakkk jd pengen dimakannnn :D

    Roulinasbeautyblog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya wanginya Vanilla gitu ya .. Jangan dimakan :D

      Delete
  2. Waah warnanya :O
    Aku kira bakal mendekati warna hitam, tapi ternyata setelah dipakai jadi ungu begitu ya. Bagus juga ternyata

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, warnanya agak beda dari lipsticknya dan pigmented banget ;)

      Delete
  3. Aku punya yang Dalia suka banget ama warnanya tapi kayaknya ga nempel gitu di bibir :( btw warnanya cantik di kamu x3

    magellanictivity.com

    ReplyDelete
  4. Warnanya jadi mirip SMLC COpenhagen yaa :o

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete