Monday, March 10, 2014

Rambut Rontok Setelah Salah Menggunakan Produk

Sumber Gambar  fourpointsdermatology.com



Siapa yang udah baca tulisanku tentang rambutku????????? kalo belum sila baca dulu ya disini..

Dan siapa juga yang sering ngerasa keracunan setiap ada review-review yang bagus dan tokcer banget? *tunjuk tangan* Aku salah satu orang yang suka keracunan (walaupun nggak selalu beli, cuma pengen beli aja hahaha) dan selalu nyari review dulu di internet tentang produk-produk yang pengen aku coba dan beli. Tapi ternyata nggak semua review di inet itu didasari dari pengalaman pribadi loh. Dan juga nggak semua yang cocok di orang lain juga cocok di kita. Ya kalo lagi apes jadi seperti pengalamanku ini deh :'(

Nah, begini.. Kemarin aku ngerasa klop banget dengan shampo Tresemme dan Conditionernya.. Tapi ternyata ke-klop-an itu nggak berlangsung lama.. Awalnya karena aku gatel nyoba-nyoba hair mask dan tonik rambut dari  produk tertentu yang 'katanya' bisa mengembalikan rambut yang rusak. Tapi ternyata itu adalah awal masalahnya.. Hikss sedih deh..

Produk itu nggak usah disebutin ya namanya. Pokoknya bisa dibeli di supermarket biasa. Mereknya beda. Untuk hair mask aku pake merek "1" dan hair tonicnya aku pake merek "2". Tadinya mau coba-coba karena keracunan dari review-review yang ada di internet. Yah siapa sih yang nggak kepengen rambutnya lebat dan bagus.. Walaupun udah bagus tetep aja pengen lebih bagus lagi.. Jadilah pada suatu hari aku beli produk racun tersebut.. Dengan harapan rambutku bisa wuahhhh gitu.. Heheheh..

Setelah dibeli, rajin donk ngerawat dengan hair mask dan tonik tersebut.. Kesan pertama sih dari wanginya emang enak banget. Dan sensasi dingin dan relax dikulit kepala yang membuat expektasiku dengan produk tersebut semakin tinggi. Malah pengen aku post ke blog dan nebar racun juga. *untung belum sempat aku publish*

Masalah terjadi sekitar satu minggu dari aku mulai perawatan.. Rambutku RUONTOKS abis.. Nggak kebayang deh disisir dengan jari aja ngerontokin banget.. Apalagi disisir pake sisir rambut.. Dan sialnya aku masih tetep pake tuh produk, dengan alasan masih banyak banget sisanya -_- Alhasil aku berhenti menggunakan produk tersebut setelah 3 minggu penggunaan karena ngeliat tuh rambut udah jarang-jarang dikulit kepalaku.. Rambutku semakin tipis saja.. Nggak pake mikir lagi deh itu produk aku buang. Nggak aku kasih ke orang lain atau aku jual. Karena takut yang menggunakannya ntar bernasib sama denganku *mau nangis*

Shampo Tresemme dan contitioner nya juga nggak bisa menolong rambutku lagi.. Karena variant yang aku pake selama ini yang Smooth and Shine, bukan hair loss.. Jadi selama beberapa hari aku coba cari di inet juga tentang shampo untuk perawatan rambut rontok.. Banyak banget reviewnya sih, tapi aku kesemsem sama salah satu produk lokal. Buru-buru aku cari dan Alhamdulillah bisa membuat rontoknya berhenti total hanya penggunaan dua hari aja. Takjub ya pasti, nggak nyangka aja sih, Rontoknya total berhenti, yah sehelai dua helai itu sih wajar ya..Nah sekarang tinggal kesabaranku untuk ngerawat supaya nih rambut ini numbuh lagi di tempat yang jarang-jarang tersebut. Untungnya aku nggak give up dengan meng-cut rambutku. Nggak rela mau di cut, karena aku pengen punya rambut panjang.. Jadi doain yah rambutku bisa lebat lagi.. ^_^

Shampo dan kawan-kawannya yang menolong rambutku bisa kalian baca reviewnya disini ya (klik)

No comments:

Post a Comment