Tuesday, March 15, 2016

Blogger Gathering with Wardah Beauty House Medan

Pada tanggal 13 Maret lalu Wardah mengundang 10 orang para wanita yang tergabung dalam Blogger Medan untuk menghadiri event Beauty Gathering by Wardah Beauty House Medan. Dan saya salah satu blogger yang mengikuti serangkaian acara tersebut. Acara ini diadakan untuk menambah keakraban dan antara para blogger dan pihak dari kosmetik Wardah sendiri. Walaupun para blogger Medan bukan hanya beauty blogger, tapi yang namanya wanita pasti tetap ingin tampil cantik kan.

Acara dihelat di gedung Wardah Beauty House Medan, Jl. Iskandar Muda No. 8A-8B. Sebelumnya saya sudah pernah ke WBH ini untuk melakukan facial :D sehingga saya nggak perlu nyasar untuk mencari alamat karena Jl. Iskandar Muda itu cukup panjang. Jadi kira-kira alamatnya tidak jauh dari simpang Jl Jamin Ginting.

Photo taken by Iyah


---

Wardah Beauty House merupakan store yang menjual seluruh produk kosmetik Wardah dan juga fasilitas treatment seperti facial, totok wajah, body spa yang ditangani oleh therapist handal. Pun juga ada fasilitas make up, hijab do, hair do. Tapi harus melakukan reservasi paling tidak satu minggu hingga 4 hari sebelum waktu berkunjung agar tidak kecewa karena full order :D

Store didominasi warna hijau mint ala Wardah dan dipadu dengan warna coklat kayu serta warna putih, mengusung  konsep shabby chic dengan bunga-bunga artificial menghias hampir diseluruh sudut  ruangan.





Di lantai satu pengunjung dapat membeli produk Wardah yang dibutuhkan dibantu oleh Wardah Beauty Agent yang selalu siaga memberikan advice. Terdapat tester dari produk bila kita ragu dengan warna, aroma serta tekstur dari produk yang akan dibeli.







Dan dilantai dua merupakan ruangan khusus treatment. Saya ingat ketika saya treatment facial di WBH, kesan yang saya dapat adalah suasana yang sangat menenangkan dengan lagu-lagi religi Islami, homey dan hasil akhir yang cukup memuaskan. Ohya Wardah Beauty House tidak hanya khusus bagi wanita Muslim saja ya, wanita Non Muslim pun bisa melakukan treatment dan berbelanja produk kosmetik Wardah.



----

Acara dimulai pukul 10.00 Wib dengan kata sambutan dari Mbak Tira dan Mbak Eka yang merupakan penghelat acara Beauty Gathering ini dan dilanjutkan dengan perkenalan dari masing-masing blogger dan para Wardah Beauty Agent. Tema dari beauty gathering adalah Make Up Class. Para blogger diajarkan bagaimana menggunakan alat make up yang benar, serta tips and trick dalam pengaplikasiannya. 




Walaupun saya lumayan sering melakukan make up  sendiri, tapi ilmu baru tetap saya dapatkan diacara ini. berikut step by step pengaplikasian make up by Wardah.



1. Sebelum memulai menggunakan make up dipastikan wajah harus bersih dari kotoran dan sisa make up sebelumnya yang masih menempel. Untuk itu, pada bagian mata dan bibir perlu menggunakan Wardah  Eye Expert Make Up Remover dan diangkat dengan kapas
2. Lalu menggunakan Cleanser dari Basic Series di lima titik wajah, yaitu kedua pipi, hidung, kening dan dagu. Setelah itu lakukan gerakan rotasi menggunakan 3 jari hingga seluruh cleanser rata di wajah, lalu dapat diangkat menggunakan tisu wajah.
3. Jangan lupa menggunakan Toner dari Basic Series dengan cara ditepuk tepuk pada wajah
4. Setelah itu gunakan Sunscreen Gel, agar wajah tidak terpapar pengaruh buruk sinar matahari. Pengguanaannya juga di 5 titik wajah.
5. Setelah wajah sudah bersih dan segar, bisa menggunakan Exclusive Liquid Foundation untuk make up sehari hari, atau campuran Exclusive Liquid Foundation dengan Exclusive Creamy Foundation agar dapat lebih mengcover segala dosa diwajah untuk make up party ataupun makeup malam. Pengaplikasiannya menggunakan sponge dan ngeblendingnya dilakukan perbagian wajah agar hasil lebih rata. Area bibirpun perlu diberi foundation.
6. Bila  ada bekas jerawat yang masih belum tercover, gunakan concealer yang terdapat di Double Function kit.
7. Dilanjutkan dengan penggunakan Excluive Two Way Cake. Dengan ditepuk tepuk menggunakan sponge.
8. Lalu untuk make up mata, dalam satu series Eye Shadow Wardah terdapat tiga warna yang serasi, terdiri dari warna netral, warna terang dan warna gelap. Warna netral digunakan pada kelopak mata, warna terang untuk sudut mata bagian dalam serta highlight tulang alis  dan warna tergelap untuk membentuk sudut mata luar. 
9.Setelah itu menggunakan Staylast Waterproof Liquid Eyeliner, yang warnanya sangat intens serta hasil yang matte serta waterproof. 
10. Dilanjutkan dengan Perfect Curl Mascara yang sukses membuat bulu mata saya seperti memakai bulu mata palsu.
11. Lalu untuk alis, menggunakan eyeshadow yang berwarna coklat di mix dengan warna hitam. Pengaplikasiannya menggunakan angled brush sehingga mudah membingkai alis dan mengarsir bagian yang kosong.
12. Agar hidung terlihat lebih bangir, lakukan shading dengan menggunakan Two Way cake dengan warna tergelap yaitu Coffee Beige. Caranya dengan menarik garis lurus dari pangkal hidung kebagian cuping hidung, lalu dibaurkan ke sisi hidung menggunakan tangan / brush. Bagian pipi juga perlu diberi shading agar terlihat lebih tirus. Caranya dengan menarik garis dari telinga menuju arah bibir, tipis tipis saja lalu baurkan menggunakan brush.
13, Setelah shading, gunakan Blush On dengan warna favorite diatas tulang pipi dan baurkan ke bagian shading agar terlihat menyatu.
14. Lalu saat yang paling menyenangkan yaitu menggunakan lipstick yang warnanya bisa di campur sesuka hati hehehe..

---

Selesai dari acara tak lupa bernarsis ria. Dan para blogger juga diberi goodie bag. Dari hasil pengamatan para WBA terpilih 2 orang dari Blogger Medan yang memenangkan hasil make up terbaik, dan sayangnya saya bukan salah satunya :D










Dari seluruh produk Wardah yang saya icip ketika make up class, saya takjub banget dengan Perfect Curl Mascara yang selain membuat bulu mata menjadi panjang dan lentik tapi juga benar-benar waterproof sehingga sangat sulit untuk dihapus tanpa make up remover.

Sekian event report kali ini, see you on my next post !



11 comments:

  1. Seru ya beauty class kemarin... seneng liat temen-temen pada cantik abis make up an :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget kak Moy, abis dari sono langsung ngemoll heheheh

      Delete
  2. Tempatnya bagus ya dengan warna ciri khas dari wardah bikin adem mata liatnya hehe. Riasan make up juga rapi dan cantik kak amel nggak menor juga pas lah hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi makasih ya kak Wida, iya WBH emang nyaman dan beauty agentnya jg ramah2..

      Delete
  3. ihhh...maunya tiap minggu yah... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kursus aja yuk Fit 😀

      Delete
    2. Kursus aja yuk Fit 😀

      Delete
    3. tiap minggu di undang wardah? tekor wardahnya hahaha

      Delete
  4. Asiknya dapat ilmu, teman baru, dan goodie bag dari gathering Wardah >_<

    http://magbykrisna.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  5. Gak diragukan lah, Amel sigap benar kemarin, hasilnya juga bagus :')

    Main kemari ya ririnanindya.blogspot.co.id

    ReplyDelete