Monday, April 14, 2014

Review : 25 Tahun Tren Warna Sariayu Di Indonesia 1987-2011 - Eye Shadow Palette

Assalamualaikum wr. wb..
Haloo beauty readers, apa kabar ? Semoga sehat dan kondisi keuangan masih aman sampai akhir bulan ><

Hari ini aku mau ngereview hasil keracunan dari beberapa beauty blogger yang sebelummya pernah ngereview produk ini. Aku sebagai pemula memang sangat butuh eye shadow yang wearable dan worth it dengan harganya. Tadinya masih pakai eye shadow yang replika a.k.a palsu dengan merk terkenal. Memang sih pigmented dan cukup puas menggunakannya, tapi aku takut dengan komposisi dari bahan-bahan kimia yang ada di eye shadow tersebut. Sebelum terjadi hal-hal yang nggak diinginkan, so, good bye untuk eye shadow replika, walaupun dengan sedih hati tapi aku udah manteb nggak akan menggunakan produk tersebut lagi. :>

Sebagai gantinya aku beli eye shadow dari merek Viva Cosmetics, aku cukup puas dengan warna-warnanya, tapi masih pengen punya palette lagi, nggak puas kalo atu-atu :P

Sampai akhirnya produk ini direview oleh beberapa penulis blog kecantikan, dan aku ngiler ><
Eye shadow ini, berlabel 25 Tahun Tren Warna Sariayu Di Indonesia 1987-2011, berarti udah dari tahun 2011 kemaren launchingnya, dan "kemana aje gue" baru tau ini produk di tahun 2014 #:-S








Ada cermin mungil-nya




Berikut nama-nama dari warna yang ada di palette, dimulai dari sudut kiri atas yaaa...
  • 1987 - Senja di Sriwedari
  • 1988 - Gaya Warna Disainer
  • 1989 - Sumatra Bergaya
  • 1990 - Puri Prameswari
  • 1991 - Senandung Nyiur
  • 1992 - Riwayat Asmat
  • 1993 - Rama-rama Rajatora
    1994 - Balada Banda Naira
  • 1995 - Lenggang Betawi
  • 1996 - Aceh Gemilang
  • 1997 - Misteri Dayak
  • 1998 - Pusako Minang
  • 1999 - Mentari pagi Bromo
  • 2000 - Millenium Nusantara
    2001 - Taman Air Minahasa 
  • 2002 - Kharisma Jogja
  • 2003 - Bunga Khatulistiwa
  • 2004 - Eksotika Bali
  • 2006 - Pelangi Sriwijaya
  • 2007 - Parijs Van Java
    2008 - Kilau Martapura
  • 2009 - Cantika Jawa Timur
  • 2010 - Senandung Rimba Sumatera
  • 2011 - Excotic Indonesia
Kemasannya berwarna ungu muda, sebesar iPad 10", terbuat dari karton (?) kertas tebal gitu, seperti ada magnetnya antara bagian atas dan bagian bawah, nggak asik untuk dibawa bepergian karena agak ringkih menurut pendapat aku. Ada plastik mika yang membentuk 1/4 lingkaran agar kita dapat melihat sebahagian isinya tanpa perlu dibuka. Menurut aku sih cuma sebagai pemanis aja..

 Untuk warna-warnanya cerah dan pigmented, tetapi sayang ada beberapa warna yang mirip. Texture-nya sedikit powdery tapi lebih ke buttery, bershimer halus dan nggak akan kelihatan kalo nggak diperhatikan. 

Disetiap pan nya ada ukiran semacam bunga (atau daun?) gitu, yang membuat semakin cantik pada pandangan pertama. Kemasannya dilengkapi dengan cermin mungil yang kurang gede tapi kalo kepepet akan sangat berguna. Juga dilengkapi dengan pemulasnya yang belum aku sentuh sedikitpun. Sayang aja dipake-nya, biar kelihatan baru terus palette nya. Hahahah..

Baris Satu

Baris Dua

Baris Tiga,

Baris Empat

Baris Lima
Nah, untuk swatch di atas tidak menggunakan eye shadow base yah, dan tanggan aku juga nggak lagi lembab karena hand lotion. So kelihatan kan warnanya memang pigmented sekali. Untuk warna yang 'muda' memang aku ulas beberapa kali agar ketangkep kamera aku, tapi kalo warnanya tua dan ngebold, sekali ulas aja udah oke gile..

Harganya, sekitar Rp. 275.000 di counter dan mall. Tapi aku belinya di toko kosmetik, dapet diskon jadi hanya membayar Rp. 240.000. Lumayan nyekik juga sih harganya tapi kalo udah kadung naksir ntar sampe kebawa mimpi kalo nggak dibeli -_- 

Untuk daya tahan produk, aku running pakai ini untuk menghadiri kondangan temen sekampus, (iya temen-temen sekampus aku udah berlomba-lomba untuk merid, bikin envy aja) dari mulai make-upan dari jam 3 sore, sampai jam 8 malam oke aja, nggak ada smudging yang berarti. Warnanya juga stay ditempat, nggak ilang kemakan angin padahal aku ke tempat kondangan itu naek angkutan umum loh. Memang sebelumnya pakai eye shadow base terlebih dahulu, sih. 

Over all aku sangat puas dengan produk ini, bisa menciptakan banyak Eye Look yang keren-keren, tergantung gimana tangan ini memulaskannya ke kelopak mata.

Oce deh, sekian post kali ini, semoga berguna ya :D

Wasaalam.

No comments:

Post a Comment