Tuesday, May 27, 2014

Review : Inez Color Contour Plus Concealing Stick

Siapa yang nggak kenal Concelaer?

Jika kamu adalah seorang make-up junky maka kamu akan sangat akrab dengan alat tempur bernama Concelaer. Concealer termasuk salah satu alat wajib ketika ingin mendapatkan hasil riasan yang flawless, menutupi noda-noda yang tidak dapat ditutupi dengan Foundation saja. Siapa yang memerlukan Concealer? Jawabannya adalah kamu yang merasa ada noda bekas jerawat, flek hitam, warna kulit yang nggak merata dan kekurangan wajah lainnya

Seperti yang dikutip dari Viva.co.id, Concealer, baik yang berbentuk stik atau cair, digunakan apabila kekurangan pada kulit wajah tidak bisa tertutupi hanya dengan foundation. Concealer hanya digunakan pada area-area wajah yang terdapat noda hitam, bekas luka atau jerawat dan diaplikasikan setelah menggunakan foundation. 




Kali ini aku akan mengulas tentang Concealer merek lokal pabrikan dari PT. Kosmetikatama Super Indah, yaitu Inez Color Contour Plus Concealing Stick Shade Medium



Shade NO. 02 - Medium


Sudah ada sertifikasi Halal dari MUI
Tampilan tatap muka sangat mirip dengan lipstick, dengan case berwarna biru yang glossy dengan kombinasi berwarna emas. Menggunakan sistem ulir, sangat mudah untuk digunakan. Dikemas dengan dus berwarna putih dengan keterangan di segala sisi. Keterangan tentang shade juga dapat dilihat dengan jelas di bawah kemasan.


Cara menggunakan Concealer ini dapat menggunakan kuas atau ditap-tap ke wajah. Shadenya berwarna agak gelap, dapat juga digunakan sebagai shading. Teksture sanga thick, agak susah untuk di ulas ke bagian wajah. Apalagi ketika kamu akan membaurkannya dengan tenaga yang lumayan kuat, maka stick concealer dari Inez ini nggak cukup kuat menerimanya. Sehingga seperti pengalaman aku akan patah.


Tetapi nggak menjadi masalah, karena walaupun patah seperti gambar diatas, aku masih tetap dapat menggunakannya dengan baik, walaupun dengan menggunakan kuas ataupun jari tangan.

Berbicara tentang coveringnya, aku merasa cukup puas, karena dapat menutupi ketidaksempurnaan di wajahku seperti bekas jerawat, jerawat kecil dan mata panda.



Seperti yang tampak dalam foto diatas, sebelum dan sesudah menggunakan produk ini.. Bekas jerawat di daerah pipi aku seakan menghilang, jerawat kecil di dahi juga tak tampak lagi, begitupun dengan mata pandaku yang lumayan jelas, sedikit mengabur.

Tapi,aku belum pernah mencoba menutupi jerawat batu dan flek yang lebih gelap lainnya, jadi aku belum dapat memberikan pendapatku untuk menutupi jerawat yang meradang.

Kesimpulan :
  1. Merek lokal dengan kualitas yang tidak mengecewakan
  2. Agak susah di baurkan, sehingga perlu sedikit trick untuk mengakalinya
  3. Sticknya mudah patah apabila terlalu kuat untuk mengulaskannya ke wajah
  4. Coverage sangat baik, patut diacungi jempol





No comments:

Post a Comment