Friday, February 28, 2014

Review : Viva Eye Shadow Duo and Viva Eye Base Gel

Sejak beberapa waktu yang lalu saya sedang konsisten menggunakan produk dari Viva, dan kali ini saya ingin berbagi pengalaman menggunakan Eye Base Gel dan Eye Shadow Duo dari Viva Cosmetics. Eye base Gel merupakan produk dari Viva Queen, sedangkan eye shadow duo merupakan produk Viva Cosmetics.







Eye Base Gel Viva Queen

Klaim :
Gel untuk melembabkan kulit sekitar mata dan sebagai dasar eye shadow. Dengan kandungan Vitamin E yang melembabkan dan Ekstrak Chamomile yang menyejukan area sekitar mata. Sesuai untuk digunakan sehari-hari. Dapat juga digunakan untuk membantu mengatasi keletihan pada kulit mata.
Cara Pemakaian :
Oleskan Viva Queen Eye Base Gel secara tipis dan merata pada kelopak mata dan bagian bawah mata, biarkan sesaat agar meresap, kemudian gunakan eye shadow seperti biasa. Untuk hasil maksimal, dahului dengan Viva Eye & Lip Make Up Remover.
( Sumber )
Eye Base Gel dari Viva Quuen ini merupakana produk eye primer, yaitu pelembab yang digunakan pada kelopak mata sebelum menggunakan eye shadow agar tampilan dari eye shadow lebih intens dan tahan lama. Eye primer ada yang bertekstur seperti balm, ada pula bertekstur seperti lotion. Tetapi Eye Base Gel Viva ini bertekstur seperti gel, yang bening dan dingin bila diusapkan ke kelopak mata.






Kemasannya berwarna putih gading, berbentuk tube dengan berat bersih 15 gr. Tidak ada yang istimewa dari kemasannya, malah cenderung sangat biasa. Sayangnya produk lokal Indonesia masih belum dapat menyaingi produk-produk dari negara luar contohnya korea dalam mengonsep kemasan. Kemasan yang sangat biasa ini termasuk kecil, dapat dibawa kedalam poch make-up tanpa membebani. Isi 15gr ternyata cukup banyak, dan dapat digunakan berkali-kali bahkan ratusan kali.Ini pertama kalinya saya mempunyai eye primer sendiri, sebelumnya saya tidak paham fungsi dari eye primer itu seperti apa.

Teksturnya gel yang banyak mengandung air. Berwarna bening dan tidak membuat kulit kelopak mata saya menjadi perih.Dengan chamomile, eye base gel ini juga diclaim dapat merilekskan mata yang lelah.


 Pemakaiannya cukup sedikit saja, sebesar biji kacang hijau. Seperti itupun sudah mampu melembabkan kedua kelopak mata. Tidak ada aroma khas Viva di produk ini.

 Sayangnya, daya serap dari eye base gel ini lumayan lama. Kamu harus tunggu sekitar 3 menit agar eye base gel ini terserap secara sempurna di kedua kelopak mata kamu. Saya tidak sarankan menggunakan eye primer ini jika kamu tengah terburu-buru. Lebih baik tunggu eye base gelnya meresap, atau skip sama sekali.

Eye Shadow Duo No.05  - Fusia

Klaim: 
Eye Shadow dengan kombinasi dua warna yang serasi untuk highlight dan shadding kelopak mata. Mudah diaplikasikan dan tahan lama. Cocok digunakan dalam berbagai penampilan dan suasana. Tersedia berbagai pilihan warna.
Cara Pemakaian :

Ulaskan Viva Eye Shadow Duo warna muda pada kelopak mata bagian atas dan warna tua pada bagian bawah / sudut mata luar. Pilihlah warna yang sesuai dengan busana & warna kulit. (from Web ) (Sumber)

 

Saya sempat membeli lima warna dari seri eye shadow duo dari Viva Cosemtics ini, tetapi kali ini saya akan membahas dari warna no 05. Pink dan Fushia

Kemasannya dapat diandalkan, tidakterlalu ringkih dan berwarna biru dongker. Dilengkapi dengan kuas tetapi alakadarnya, saya tidak suka menggunakannya karena hasil ulasannya menjadi tidak maksimal. 
Berbubuk banget



Teksturnya sangat berbubuk, warna yang dihasilkan  tidak cukup pigmented, dan terkesan light.  Tidak ada aroma yang mengganggu, dan saya suka menggunakan warna pink dan fushia ini dikala malam hari, karena warnanya yang sweet sehingga cocok dengan suasana malam yang hangat.

Keterangan tentang produk ada dibawah kemasan, terdapat keterangan tentang ingredients, expired date, dan nama industri tempat produk tersebut dibuat.


Swatch


 
Seperti yang dapat dilihat pada kedua foto diatas. Eye Shadow Duo Viva no 05 tidak begitu keluar warnanya jika tidak menggunakan Eye Base Gel Viva Queen. Tetapi jika sudah menggunakan eye base gel, warna yang dikeluarkan oleh eye shadownya lebih intens dan maksimal.

Eye Base Gel Conslutions: 
(+) Murah
(+) Bekerja dengan baik
(+) Kemasan yang higienis dan praktis
(+) Isinya banyak dan hemat pemakaian
(+) Tidak ada efek  mata perih, alergi, atau apapun.
(-) Daya serap yang lama
(-) Lengket

Viva Eye Shadow Duo No. 5 Conclutions:
(+) Murah
(+) Warna yang bagus dan banyak
(-) Powdery
(-)  Nggak pigmented, harus di barengi dengan eye base gel baru keluar warnanya..


No comments:

Post a Comment