Tuesday, August 19, 2014

SILKYGIRL Funky Eyelights Pencil on Electric Blue & Frosty Silver

Saya membeli dua warna dari SILKYGIRL Funky Eyelights Pencil ini karena sesungguhnya saya tidak selalu menggunakan full make up untuk acara-acara santai. Saya ingin menghidrasi kulit wajah yang telah lelah seharian didempul dengan makeup yang berat. Tidak menggunakan make up bukan sama sekali no make up, hanya saja make up yang terlihat lebih natural tetapi tetap cantik. Didalam hati saya hanya ingin menggunakan eyeliner pencil ini hanya dipadu dengan BB Cream dari Garnier dan lisptick Orange Icon dari Maybelline dan sedikit ulasan maskara, tanpa contour, tanpa eyeshadow. Pasti tetap cantik!

Ada beberapa pilihan warna, Pink, Ungu, Biru muda, Hitam, Silver dan Biru tua. Jadilah akhirnya Funky Eyelights Pencil ini saya beli, dengan dua warna yaitu Electric Blue dan Frosty Silver seharga @Rp 30.000 ,-







Keterangan warna ada dibadan pencil


Selain karena dengan alasan, "males make up", saya juga tergiur dengan claimnya yang smudge-proof. Tentu saja dapat membantu si eyeliner tetap ditempatnya tanpa "njeplak" kemana-mana. Saya termasuk pemilik eyelid yang sangat oily, akan menjadi sangat berantakan apabila pencil eyeliner yang saya gunakan tidak smudge-proof (pengalaman menggunakan pencil eyeliner warna-warni merek lain)

Kemasannya standart, tidak ada yang istimewa karena masih mengadopsi kemasan pencil eyeliner pada umumnya, Dibalut oleh segel plastik, dan batangnya terbuat dari kayu berwarna hitam yang agak susah diserut, kecuali menggunakan serutan khusus untuk make-up. Dilengkapi dengan penutup transparan yang memudahkan kita untuk melihat warna tanpa harus membuka tutupnya. Tidak berbau.


Frosty Silver dan Electric Blue
Warnanya sangat pigmented, sekali ulas akan menghasilkan warna yang kuat, Teksturnya creamy dan ada  partikel shimer yang glowing. Mudah diaplikasikan ke garis mata atas ataupun bawah. Tetapi, karena teksturnya yang creamy, maka pencil ini akan cepat sekali tumpul. Apabila sudah tumpul maka goresan yang dihasilkan akan semamakin lebar. Disarankan untuk memiliki sharpener khusus make-up ya, jangan menggunakan sharpener pencil tulis, karena akan boros dan eyeliner pencil ini akan cepat memendek, padahal produk yang digunakan masih sedikit.


Saya mencoba test ke smudge-proof-annya. Ketika saya gosok dengan tangan dengan kondisi wajar, maka warnanya masih stay ditempat walau sedikit memudar, dan partikel shimmernya agak berantakan, apalagi untuk warna Frosty Silver. Ketika saya menggosoknya dengan tenaga yang lumayan kencang, warna sudah mulai hilang arah, dan partikel shimmernya mulai kocar-kacir. Ya saya pikir tidak mungkin kita akan menggosok mata dengan tenaga kuda, bukan hanya warna eyeliner yang memudar, tetapi juga mata akan memerah dan berair. :D

Untuk waterproof, saya tidak melakukan test, karena setelah saya mencoba mengulaskan eyeliner pencil ini di mata bagian bawah, saya sangat kesusahan untuk menghapusnya hanya dengan menggunakan susu pembersih wajah dari Viva Cosmetics. Saya harus benar-benar teliti menghapusnya menggunakan make up remover dari SILKYGIRL juga (pasangan yang serasi) dengan cotton bud. Tentu saja ini sudah membuktikan ke-waterproof-annya.

Contoh penggunaan Frosty Silver
Contoh penggunaan electric Blue

Pros:
  1. Warna yang pigmented
  2. Murah ( Rp. 30.000 )
  3. Smudgeproof
  4. Waterproof
Cons:
  1. Susah diserut
  2. Boros pemakaian

No comments:

Post a Comment