Saturday, August 16, 2014

Basic Makeup by Simply Stay Mustika Ratu - [Blogging Competition Organized By B Blog]

Sebagai wanita muda yang hari-hari saya habiskan dikantor dan berkutat dengan pekerjaan, maka saya membutuhkan tata rias yang dapat bertahan lama tanpa harus sering touch up. Selama ini saya selalu melakukan touch up setiap habis jam istirahat kantor agar tampilan keseluruhan tetap fresh seperti dipagi hari.

Namun, saat ini saya ingin memperkenalkan rangkaian tata rias yang memiliki klaim mampu mempertahankan riasan selama delapan jam, yang artinya jika wanita aktif seperti saya tidak lagi harus melakukan touch up karena riasan masih seperti sedia kala dalam waktu delapan jam setelah pemakaian.

Yang ingin saya perkenalkan adalah rangakain tata rias dasar terbaru dari Mustika Ratu, yang berlabel Simply Stay. Siapa yang tak kenal Mustika Ratu? Brand asli Indonesia besutan Ibu Mooryati Soedibyo ini merupakan salah satu brand lokal dengan kualitas yang tidak sembarangan. Saya termasuk salah satu konsumen yang setia menggunakan Hair Care dari Mustika Ratu, saya juga pernah mereviewnya disini.

Kembali ke produk Simply Stay, produk ini dibuat khusus untuk wanita Indonesia yang tinggal didaerah tropis serta yang aktif dan selalu ingin kelihatan cantik tanpa harus kelihatan seperti menggunakan topeng. Saya merupakan salah satu dari yang beruntung mendapatkan sample untuk empat macam produk tata rias sehari-hari  tersebut.

Klaim lainnya adalah Simply Stay dari Mustika Ratu ini memiliki tekstur yang lembut, dapat melembabkan dan menghaluskan kulit wajah, tahan lama dan sudah bersertifikat halal dari MUI. 


Dus bagian depan yang bergambar Elvira Devinamira dan produk dari Simply Stay by Mustika Ratu



Dus belakang dari sample yang berisikan informasi cara penggunaan dari Basic Makeup By Simply Stay Mustika Ratu
Sampel berupa 2 Moisturizer, 4 Liquid Foundation, 4 Stick Foundation dan 4 Two Way Cake


Sample Moisturizer

Sample Liquid Foundation
Sample Stick Foundation
Sample Two Way Cake
Karena yang saya miliki ini adalah produk sample, maka saya tidak akan membahas kemasan secara keseluruhan. Kemasan dari sample ini berbentuk dus yang terbuat dari karton dan agak fragile. Didalamnya terdapat sample 5ml untuk setiap produk yang ditawarkan. Dari seri Basic Make-up ini, ada lima jenis produk yang ditawarkan, yaitu
1. Moisturizer ( Normal to Oily & Normal to Dry )
2. Liquid Foundation ( Pearly White, Smoothie Yellow, Caramel Latte & Sweet Choco )
3. Stick Foundation ( Pearly White, Smoothie Yellow, Caramel Latte & Sweet Choco )
4. Loose Powder
5. Two Way Cake ( Pearly White, Smoothie Yellow, Caramel Latte & Sweet Choco )

Tetapi loose powder tidak termasuk didalam sample ini. Sayang sekali ketika sampai di tangan saya, ada dua pan dari Two Way Cake yang pecah, sehingga saya harus mengakalinya agar two way cake tersebut tetap kelihatan cantik ketika dipotret.


1. Moisturizer ( Rp. 15.000,- )


Ada dua Variant dari pelembab ini, Normal to Oily dan Normal to Dry. Lotionnya berwarna putih dan ketika diaplikasikan ke wajah akan terasa lembab dan halus. Hanya butuh sedikit bagian saja dari moisturizer ini akan melembabkan seluruh bagian kulit wajah. Tunggu sekitar bebrapa menit hingga meresap secara sempurna. Karena kulit saya cenderung berminyak maka saya menggunakan seri Normal to Oily. Efek yang tampak adalah wajah terlihat dewy.

Tidak perlu menggunakan Sunscreen untuk melindungi wajah dari pengaruh buruk sinar matahari, karena sudah mengandung Octyl Methoxycinnamate yang berperan sebagai UV Filter.

2. Liquid Foundation ( Rp. 20.000,- )


Foundation cair yang memiliki empat range warna yan sesuai dengan skin tone wanita Indonesia, sehingga tidak perlu susah untuk mencari warna yang tepat. Pearly White dapat digunakan oleh wanita berkulit terang, Smoothie Yellow dapat digunakan wanita berkulit kuning langsat, Caramel Latte dapat digunakan untuk wanita berkulit sawo matang dan Sweet Choco khusus untuk wanita berkulit gelap

Teksturnya yang cair memudahkan saya dalam mengaplikasikan foundation ini menggunakan sponge ataupun foundation brush. Tetapi saya lebih prefer menggunakan sponge karena skill saya dalam meratakan foundation masih kurang sehingga sponge lebih dapat membantu dalam membaurkan warna foundation agar lebih merata.

Kulit saya lebih cocok menggunakan warna Pearly White, tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap di wajah saya. Coverage yang medium masih menunjukkan bekas-bekas jerawat dan mata panda, sehingga masih dibutuhkan stick foundation untuk menutupi kekurangan pada wajah.

3. Stick Foundation ( Rp. 50.000,- )

Stick foundation dari Simply stay ini juga memiliki empat variant warna yang sama, Pearly White, Smoothie Yellow, Caramel Latte dan Sweet Choco. Saya menggunakan warna pearly white untuk highligting dan menutup dark circle di bawah mata saya, Smoothie Yellow untuk menutup flek hitam bekas jerawat, dan Sweet Choco untuk shading karena warnanya yang coklat gelap.

Teksturnya padat, tetapi build-able. Sangat mudah ketika meratakan ke daerah yang ingin disempurnakan di wajah. Saya sangat menyukai stick foundation yang Sweet Choco dan Pearly White karena dapat digunakan untuk contouring tetapi tidak sedikitpun ada kesan berat di wajah.



4. Two Way Cake ( Rp. 75.000,- )

Tak berbeda dengan seri basic lainnya, varian warna dari Two Way Cake nya pun mengusung konsep yang sama. Sehingga wanita Indonesia tak perlu repot menentukan warna apa yang masuk ke dalam warna kulitnya karena Simply Stay Mustika Ratu telah menciptakan warna khusus untuk wanita Indonesia.

Teksturnya padat, tidak powdery, halus dan melembabkan.Saya menggunakan seri Pearly White karena masuk ke dalam skin tone wajah saya.


***

Secara keseluruhan saya sangat bangga dengan produk lokal dari negri sendiri ini. Karena hasil akhirnya yang benar-benar sesuai dengan jargonnya yaitu, Soft | Moist | Long Last. Saya sangat setuju ketika pertama kali menggunakan seluruh varian dari seri Basic ini, saya merasakan make-up yang lebih halus dan tidak berat ketika digunakan, lembab tetapi tidak berminyak, dan tahan lama tanpa harus touch up. 

Yang menjadi favorite saya adalah Moisturizernya yang sangat melembabkan karena mengandung Curcuma Heyneana Root Extract yang berfungsi sebagai neutral skin conditioning, memberikan kelembutan dan mencerahkan kulit. Dan Stick Foundation yang mengandung Tocopheryl Acetat (Vitamin E) yang merupakan antioksidan alami sehingga kulit wajah terlindungi dari radikal oksigen reaktif dan sinar UV.

 Saya tak sabar untuk membeli seri Full Sizenya dan menjadikan Simply Stay dari Mustika Ratu ini sebagai alat tempur sehari-hari.



Pros:
  1. Daya tahan yang lama ( delapan jam setelah pemakaian )
  2. Tidak berat dikulit
  3. Lebih murah dibandingkan dengan produk sejenis dari merek lokal lainnya
  4. Bersertifikat Halal MUI
  5. Moisturizer yang sangat baik dalam melembabkan dan melembutkan
  6. Tekstur yang halus untuk two way cake dan tidak powdery
Cons:
  1. Liquid Foundation Coverage yang medium ( saya berharap Full Coverage )
  2. Ada wewangian dari setiap produk yang kurang saya sukai


Tulisan ini saya tulis dalam rangka memeriahkan Blogging Competition yang Acara ini diorganisi oleh B Blog Indonesia dan juga Disponsori oleh Mustika Ratu.  Tetapi segala opini yang saya kemukakan merupakan pendapat pribadi dan tidak ada intervensi dari pihak manapun. 

No comments:

Post a Comment