Thursday, March 27, 2014

Review : Masker Tomat Mustika Ratu

Hai... 
Jumpa lagi melalui postingan aku hari ini.. 
Kali ini akan ada review dari si buah merah, yaitu Tomat.. 

Sumber : kuherbal.com

Siapa tak kenal tomat? Aku rasa semua pernah lihat dan memakan buah ini, walau hanya sebagai garnish di piring nasi goreng atau mie goreng. Hehehe.. Ya tomat memang sangat sedikit sekali penggemarnya, bila dibandingkan dengan buah-buah lain. Tapi aku salah satu pecinta tomat dari masih kecil dulu. Rasanya yang agak aneh malah membuat aku ketagihan. Waktu kecil aku sering minta sama Mama, untuk dipotongin dadu satu buah tomat yang disiram dengan satu sendok gula pasir dan dilengkapi dengan es batu dan dimakan mentah seperti itu. Rasanya segar dan manis banget. Padahal untuk anak SD yang masih unyu-unyu tomat mungkin jadi sayur atau buah yang tak dijamah. Hahahah..


Tomat untuk hiasan. Sumber : how2heroes.com

Begitupun dengan Jus tomat, itu favorit aku banget. Kalo misalnya lagi ngafe atau nongkrong di lounge biasanya aku nggak jauh-jauh mesan jus tomat. Padahal standart banget kalo dibandingin strawberry milsake atau bubble tea, tapi aku teteup suka dan doyan jus tomat. Hmm segarnyahh ..

Tomato Juice is my favorite. Sumber gambar: npicom.com

Menurut Wikipedia bahasa Indonesia, Tomat (Solanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum) adalah tumbuhan dari keluarga Solanaceae, tumbuhan asli Amerika Tengah dan Selatan, dari Meksiko sampai Peru. Tomat merupakan tumbuhan siklus hidup singkat, dapat tumbuh setinggi 1 sampai 3 meter. Tomat merupakan keluarga dekat dari kentang.

Masih dari Wikipedia bahasa Indonesia, Tomat juga banyak warnanya, bukan hanya merah dan bulat seperti yang umum kita lihat di pasaran. Dari ukuran dan bentuk, kelompok tomat dapat dikategorikan sebagai:
  • granola yang bentuknya bulat dengan pangkal buah mendatar dan mencakup yang biasanya dikenal sebagai tomat buah (karena dapat dimakan langsung),
  • gondol yang biasa dibuat saus dengan bentuk lonjong oval (biasanya yang ditanam di Indonesia adalah kultivar 'Gondol Hijau' dan 'Gondol Putih', dan keturunan dari kultivar impor 'Roma') dan termasuk pula tomat buah,
  • sayur adalah tomat dengan buah biasanya padat dan dipakai untuk diolah dalam masakan
  • ceri (tomat ranti) yang berukuran kecil dan tersusun berangkai pada tangkai buah yang panjang.
Kandungan gizi buah tomat juga nggak tanggung-tanggung loh, selain untuk kesehatan (sebagai pencegah terjadinya kangker, melancarkan pencernaan, mencegah penyakit jantung, dan menjaga kesehatan darah ) juga berkhasiat untuk kecantikan. Salah satunya dapat menjadikan wajah kelihatan fresh dan nggak kucel. Tomat juga dapat membantu mencerahkan kulit wajah.

DIY tips : Masker Tomat..
Caranya dengan menghancurkan buah tomat dan dicampur dengan air lemon dan oatmeal. Oleskan campuran masker tersebut pada wajah dan leher. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Taraaaa.. wajah yang tadinya kucel bisa langsung fresh seketika.. (Bukan berarti komedo hilang ya!)
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tapi buat yang nggak mau ribet dengan ngejus-ngejus tomat, kita ambil cara praktis aja, yaitu menggunakan masker instan yang tetap mengandung kebaikan buah tomat. Masker tersebut adalah masker tomat dari Mustika Ratu ^^




Masker tomat yang aku beli di supermarket dekat rumah dengan harga murah meriah (Rp. 8.000) termasuk dalam kemasan baru yang eye catching menurut aku. Liat deh ada list batik di bagian depannya yang Indonesia banget. Dan sibuah merahnya ngegemesin nyembul di sisi kiri. 

Klaim yang ditawarkan yaitu: Berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk kulit dan menjadikan kulit kusam tampak lebih segar. Klaim yang nggak muluk-muluk ya. Cara pakainya biasa, bubuk masker yang berwarna keoranyean dan berbau seperti beras yang ditumbuk, dicampur dengan air mawar kemasan, lalu oleskan ke wajah yang sudah dibersihkan. Kalo aku setelah di peeling biar makin maknyos.

Efek yang pertama terasa ketika dioleskan ke wajah adalah dingin. Di petunjuk pemakaian tertera diamkan selama 10 menit dan aku manut, karena ketika 10 menit wajahku udah terasa ketat banget. Untuk menggerakkan bibir dikit aja udah susah. Hehehe.. Jadilah langsung aku basuh wajahku dengan air yang mengalir.

Yang aku rasakan memang sesuai dengan klaim. Wajah terasa kebih fresh dan nggak kucel. Nggak ada efek lain seeperti melembutkan, menutup pori-pori dan sebagainya. Masker ini hanya fokus dengan hasil akhir wajah yang fresh dan nggak kusam.. 

Setelah tiga kali pemakaian dan sudah habis satu sachet, efeknya emang buat wajah fresh, dan syukurnya nggak ada bruntusan di wajah. So wajah masih aman-aman aja dengan kawah bulannya yang nggak bisa ditutupi kecuali dengan make up.

Sekian cerita sibuah tomat my favorite fruit and vegetable ever. Aku mau ngejus tomat dulu nih..  See you in my next post..^^



No comments:

Post a Comment