Tuesday, July 22, 2014

Review : Dove Daily Hair Vitamin - Intense Repair



Beberapa hari yang lalu saya sedang berada dipusat perbelanjaan di kota saya, sebut saja Carefour Plaza Medan Fair yang penuh sesak ketika menjelang hari raya Idul Fitri. Banyak sekali bapak-bapak dan ibu-ibu yang mengajak anak-anaknya untuk berbelanja keperluan lebaran yang tinggal menghitung hari. Hingga akhirnya saya singgah di rak-rak hair care yang berjajar, rencanaya saya ingin repurchase Shampo Bayam Mustika Ratu yang sudah tinggal sedikit di kamar mandi. Ehh mata saya malah melirik sesuatu yang asing bagi saya, yaitu Hair Vitamin dari Dove Hairterapy. Saya belum pernah melihat hair vitamin dari Dove sebelumnya, baik dari iklan di televisi ataupun dari review para beauty blogger sebelumnya (atau saya yang kudet ???) Mengingat Ellips Hair Vitamin yang biasa saya gunakan tinggal beberapa ampul, saya segera mengambil seri Intense Repairnya Dove Hair Vitamin ke keranjang belanja.


Seberapa penting penggunaan hair vitamin ?

Vitamin sangat diperlukan bagi rambut, agar tetap terjaga kesehatannya. Ciri-ciri rambut yang sehat ialah tidak bercabang, tidak kering, tidak kusam, apalagi rontok dan patah. Maka dari itu vitamin rambut terpisah sangat dianjurkan agar keseluruhan treatment rambut dapat bekerja maksimal. Penggunaan vitamin rambut juga berbeda-beda tergantung pada jenis rambutnya. Apabila rambut cenderung kering maka dapat menggunakan vitamin rambut yang memiliki kadar minyak lebih banyak, agar kelembabannya tetap terjaga. Tetapi apabila rambut cenderung berminyak dan mudah lepek, penggunaan hair vitamin yang mengandung banyak air lebih maksimal, agar rambut tidak semakin berminyak dan lepek.

Idealnya penggunaan vitamin rambut dilakukan setiap habis keramas, agar kelembaban yang hilang setelah mencuci rambut tergantikan dengan vitamin rambut sekaligus memberi nutrisi agar rambut tetap berkilau dan bercahaya.

Review: Dove Daily Hair Vitamin - Intense Repair -

Tampak Depan
Seri intense repair ini khusus untuk rambut bermasalah seperti bercabang, kusam, patah dan lainnya. Ada juga varian lain berwarna kuning, untuk kamu yang ingin rambutnya berkilau. Kemasan dari Dove Daily Hair Vitamin ini masih mengadopsi kemasan hair vitamin ampul pada umumnya, satu strips berisi enam kapsul yang masing-masing kapsul berisi 1ml hair vitamin. Dengan mudah kita dapat melihat kapsul-kapsul tersebut dari depan kemasan. Cara membukanya juga tidak sulit, hanya merobek bagian dari belakang kemasan.

Tampak Belakang
Dibagian belakang kemasan terdapat berbagai keterangan termasuk ingredients, cara penggunaan, keterangan tentang produk, serta nama factory tempat produksi.

Keterangan Produk

Expired date
Begitupun disetiap sisi depan kemasan, keterangan-keterangan tentang produk ini terselip diantara ampul-ampul hair vitamin.



Cara penggunaan
Ampulnya berwarna biru dongker yang solid dari seri intense repair ini, kita tidak dapat melihat isi dari hair vitamin ini dengan mata telanjang jika ampulnya belum dibuka. Tidak seperti Ellips Vitamin rambut yang dapat dilihat isinya tanpa harus disentuh. Ampulnya juga masih mengadopsi dari seri-seri vitamin rambut yang biasa dijual dipasaran. Berbentuk bulat dengan ujungnya sedikit memanjang.



Satu Ampul = 1ml

Cara membuka ampul, bagian panjangnya dapat digunting, atau ditusuk menggunakan jarum, asal jangan digigit :P (pengalaman pribadi)


Tekstur dari vitamin rambut ini lebih sedikit watery, tidak terlalu kental seperti minyak, cenderung cair. Mudah dibaurkan ketika rambut masih dalam keadaan kering maupun setengah kering. Baiknya menggunakan hair vitamin ketika rambut setengah kering, karena dapat meresap lebih baik dari pada rambut yang kering. Satu ampul digunakan untuk satu kali pemakaian. Tidak perlu dibilas.

Aromanya? Jika kamu pernah menggunakan shampo atau konditioner dari Dove seri apapun, pasti tidak asing dengan aroma dari hair vitamin ini, karena harumnya yang significant. Tetapi samar-samar ada juga aroma karet dari ampul, yang mudah hilang apabila hair vitamin ini diulaskan ke rambut.

Setelah menggunakan Dove Daily Hair Vitamin Intense Repair selama beberapa kali, saya merasakan  rambut lebih halus, lembut, tidak megar dan lebih bouncy. Saya hanya menggunakan hair vitamin di mulai dari angka ke tiga rambut, tidak keseluruhan rambut karena kulit kepala saya yang rentan berminyak dan lepek.

Harga: Rp. 10.500,- (Carefour Plaza Medan Fair)

Overall, saya puas dengan hair vitamin dari Dove ini

No comments:

Post a Comment