Monday, July 7, 2014

Review : Viva Eye Shadow Duo No. 01 dan 07

Disclaimer : Saya bukan Beauty Advisor atau bekerjasama dengan pihak Viva Cosmetics dalam mengulas setiap produk Viva Cosmetics, hanya sekedar sharing pengalaman karena banyak yang mencari tau tentang produk Viva di blog saya.


Yang sedang nyari review untuk eye shadow duonya Viva, silahkan merapat. Karena kali ini saya akan membahas dua variant dari Viva Eye Shadow Duo yang cukup murah meriah..


Sebelumnya saya sudah pernah mengulas eye shadow duo dari Viva Cosmetics ini beberapa waktu yang lalu, tapi mungkin akan kurang lengkap bila saya tidak mengulas dua shade berikut ini

Review : Viva Eye Shadow Duo No. 01 dan 07

Klaim : Eye Shadow dengan kombinasi dua warna yang serasi untuk highlight dan shading kelopak mata. Mudah diaplikasikan dan tahan lama.Cocok digunakan dalam berbagai penampilan dan suasana.

Seperti nama produk ini, Viva Eye Shadow Duo ini memang terdiri dari dua warna yang berbeda didalam satu kemasan. Warna-warna yang tersedia juga dapat diaplikasikan dalam setiap kesempatan. Dikemas dengan kemasan sejenis plastik yang cukup mumpuni, tidak mudah pecah walaupun terjatuh (pengalaman sendiri). Tersedia juga kuas brush yang mungil, tetapi sangat jarang saya gunakan karena saya memiliki brush andalan sendiri. Keterangan tentang produk dapat dilihat di sisi bawah kemasan, terdapat keterangan tentang ingredients, nama perushaan dan tanggal expired atau tanggal pembuatan.
 

Untuk nomor 01, warna yang tertera adalah Gold dan Orange, yang memberikan kesan segar di kelopak mata bila kita pintar menggunakannya sesuai dengan kebutuhan. Tetapi sangat disayangkan teksturnya sangat powdery (berbubuk). Jadi ketika akan dipulaskan ke kelopak mata, bubuk-bubuk tersebut akan berterbangan menempel pada bagian bawah mata (disekitar mata), dan akan mengganggu apabila kita membuat eye look pada bagian akhir dari riasan wajah.

Warna yang dihasilkan tidak terlalu keluar dan terkesan light. Sangat dibutuhkan eye primer untuk dapat memaksimalkan warna yang cantik ini.



Untuk shade 07, warna yang tertera adalah Light Grey dan Purple. Tak berbeda jauh dengan shade 01, shade inipun memiliki tekstur yang powdery, dan ada shimmer halus yang tak kasat mata. Tetapi, warna yang dikeluarkan lebih hidup dan keluar, walaupun tanpa eye shadow base. Pada akhirnya ketika menggunakan eye shadow base akan lebih baik. Warna light grey dan purple cocok digunakan pada malam hari, karena memiliki karater yang hangat. Saya sangat suka menggunakan warna dari shade 07 ini.




Pada kedua foto diatas, saya menggunakan eye shadow base terlebih dahulu, lalu memulaskan eye shadow duo shade 01 dan 07 di kelopak mata saya. Warna yang dihasilkan tanpa proses editing, dan saya mengambil foto tersebut pada malam hari dibawah sinar lampu :D

Untuk ketahanan produk, saya sangat menyesal harus mengatakan bahwa staying powernya tidak begitu baik. Hanya bertahan sekitar 4-5 jam penggunaan. Mudah luntur bila terkena keringat atau diruangan ber-ac sekalipun.

Kesimpulan saya pribadi, dengan harga yang murah meriah (RP. 16.000), Eye Shadow Duo ini lumayan bagus untuk digunakan sehari-hari dengan tidak berdandan terlalu berat. Kemasan yang praktis dapat dibawa kemanapun tanpa membebani pouch make-up. Mudah dibersihkan dengan make up remover. Kelemahannya pada warna yang tidak pigmented dan tekstur yang powdery, serta brush yang tidak dapat difungsikan dengan baik.

No comments:

Post a Comment