Thursday, August 28, 2014

Review : Roro Mendut Lulur Rempah Hitam dan Masker Rempah Hitam

Melakukan scrubbing atau luluran adalah hal yang tak bisa saya lewati. Paling tidak dalam satu minggu saya harus melakukan dua kali scrubbing seluruh tubuh. Bukan apa-apa, jika hanya dengan mandi saja, saya merasa "daki" yang menempel belum terangkat semua, sekalipun menggunakan sabun yang wangi dan segar. Efek dari mandi hanya membersihkan tubuh dari keringat dan kotoran yang menempel, tetapi rasanya kurang "ngangkat" untuk daki-daki yang tersembunyi.

Beberapa minggu yang lalu saya menerima paket dari Yogyakarta, berupa produk perawatan spa untuk  wanita yang super duper lengkap. Roro Mendut, namanya. Konon, Roro Mendut adalah seorang gadis yang sangat cantik asal Jawa tengah, dan menjadi rebutan bangsawan yang tergila-gila dengan kecantikannya. Karena inspirasi dari kecantikan Roro Mendut itulah produk perawatan tradisional Roro Mendut ini dihasilkan.

Roro mendut memiliki serangkaian produk perawatan spa wanita yang sudah tidak asing lagi bagi sebagian wanita masa kini, seperti lulur dan masker. Lulur Rempah Hitam dan Masker Rempah Hitam dari Roro Mendut ini adalah salah satu best seller dari produk Roro Mendut.




Masker Rempah Hitam dan Lulur Rempah Hitam dari Roro Mendut ini terbuat dari bahan rempah alami dan bebas dari Paraben dan sudah bersertifikat HALAL dari MUI. Lulur dan Masker rempah hitam ini dipadu dari teh hitam, rumput laut, rempah-rempah tradisional dan ketan hitam organik. Selain untuk mengangkat sel kulit mati, lulur dan masker rempah hitam juga dapat mencegah jerawat, menghilangkan flek hitam, membuat kulit lebih cerah dan bersinar. Lulur dan Masker rempah hitam ini dapat digunakan pada seluruh bagian tubuh, termasuk pada wajah yang notabene lebih sensitif.

Sisi belakang Lulur Rempah Hitam
Sisi Belakang Kemasan Masker Rempah Hitam
Kandungan dan Cara pemakaian Lulur Rempah Hitam
Kandungan dan Cara Pemakaian Masker Rempah Hitam
Kemasan

Kemasan dari Masker dan Lulur tidak jauh berbeda, terbuat dari kertas karton yang tidak terlalu tebal dan dilipit bagian samping kiri dan kanannya. Terdapat berbagai keterangan disetiap sisi, yang memudahkan kita untuk membedakan yang mana lulur dan yang mana masker rempah hitam. 

Ketika dibuka, maka lulur dan masker hanya di kemas dengan plastik berukuran lebih kecil dari telapak tangan, dan isinya yang 40gr telihat sangat padat menyembul dari dalam plastik. Hati-hati ketika menggunting kemasan plastiknya, karena isinya yang sangat padat akan sedikit menyulitkan untuk mencari celah kemasan untuk digunting.

Begitu plastik pembungkus dibuka, aroma yang sangat menenangkan dari rempah-rempah pilihan tersebut pun tercium dengan lembut. Saya sangat menyukai aroma-aroma dari seluruh rangkaian dari Roro Mendut ini, terutama untuk Lulur Ketiaknya yang segar banget! (review menyusul)


Tekstur Lulur Rempah Hitam Roro Mendut
Tekstur Masker Rempah Hitam Roro Mendut
Tekstur

Lulur rempah hitam ini berbentuk bubuk berwarna coklat masak, dan butiran-butirannya  terlihat kasar dan besar. Sedangkan Masker rempah hitam berwana broken white yang teksturnya lebih halus, walaupun ada terasa sedikit butiran yang kasar juga.

Bagi yang mendambakan keinstanan, maka lulur dan masker dari seri Roro Mendut ini tidak akan menjadi idaman, karena harus sedikit lebih repot untuk mendapatkan lulur dan masker yang akan dibalur ke tubuh. Lulur dan Maskernya yang terbuat dar rempah alami ini harus dicampur dengan air terlebih dahulu, dan air yang digunakan juga harus disesuaikan dengan tingkat kekentalan lulur dan masker yang diinginkan. Tetapi, bagi saya ini mencampur kedua bahan tersebut ( lulur + air ) akan sangat menyenangkan, karena dengan begitu saya dapat mendapatkan tekstur yang pas, sesuai dengan kebutuhan.

Saya pun tak hanya mencampurnya dengan air, untuk masker saya mencoba mencampurnya dengan air mawar dari Viva Cosmetics dan karena kulit tubuh saya yang cenderung kering, maka saya juga manyampurnya dengan sedikit tetesan Minyak Zaitun AromaTheraphy dari Sari Ayu.


Setelah dicampur dengan air sesuai dengan petunjuk dan didapatkan kekentalan yang diinginkan maka lulur masker siap untuk di balur ke bagian tubuh ataupun seluruh tubuh. Satu kemasan 40 gr dari lulur rempah hitam dapat digunakan satu kali untuk seluruh bagian tubuh alias satu kali pakai. Tetapi masker rempah hitam dapat digunakan dua kali, untuk seluruh bagian tubuh (tergantung kebutuhan)

Tekstur
 Cara Penggunaan 


1. Pada bagian tubih yang ingin dilulur, balurkan lulur rempah hitam secukupnya, sampai permukaan kulit tertutup oleh butiran lulur rempah hitam.


2. Tunggu beberapa saat, saya tidak menunggu hingga sangat kering karena akan terasa sakit ketika proses scrubbing dilakukan. Maka dalam keadaan setengah kering, gosok bagian tubuh yang telah dibalur lulur tersebut seirama hingga butiran-butiran lulur luruh. Jika proses scrubbing selesai, bilas dengan air.

Jika sedang tidak terburu-buru, boleh dilanjutkan dengan masker rempah hitam. Keringkan bagian tubuh yang telah di lulur dengan handuk bersih, lalu balurkan masker rempah hitam yang sudah dicampur dengan air.


3. Diproses ini, hanya menunggu hingga masker mengering dan mengencang. Saya sarankan untuk tidak melakukan aktifitas apapun (kecuali berbaring dan mendengarkan musik atau membaca ) karena masker ini rentan retak dan bubuk-bubuknya akan berjatuhan.


4. Ketika sudah kering dan mengencang, saatnya bilas kembali. Diproses ini kamu boleh sekalian mandi :)


 5. Dan, hasil akhir adalah, kulit yang cerah, bersih dan harum aroma rempah-rempah alami. Serasa putri keraton :D Jangan lupa untuk tetap menggunakan body lotion favorite agar kulit tetap lembab dan sehat.

Setelah beberapa kali mneggunakan Lulur Rempah Hitam dan Masker Rempah Hitam yang menjadi best seller dari Roro Mendut, saya merasa kulit lebih kenyal, harum, cerah dan sehat dan glowing. Saya sangat puas dengan lulur rempah hitam yang butirannya sangat nampol dikulit badak saya, daki-daki terasa luruh seiring dengan luruhnya butiran rempah hitam ketika digosokkan. Pun dengan maskernya yang memberikan efek relaksasi ketika digunakan. Ya, pada akhirnya proses spa ala rumahan ini tetap akan lebih asik jika ada yang membantu kita membalurkan seluruh rangkaian Roro Mendut ini. Agar rileks yang didapat benar-benar maksimal. :D
 

Produk Roro Mendut lainnya yang saya sukai adalah, Lulur Pemutih Ketiak dan Masker Pengencang Payudara. Pun ada produk-produk Roro Mendut lain seperti, Lulur Selulit, Lulur Manten Keraton, Ratus V- Celup, dan V- Scrub,  Semuanya masih menggunakan bahan-bahan nature dan bebas paraben dengan khasiat dan aroma yang beragam.

Produk Lulur Rempah Hitam dan Masker Rempah Hitam ini seharga Rp. 75.000 / 5 pcs. Cukup murah untuk produk sekelas Putri Keraton, Hehehe.. 

Bagi yang berada di Yogyakarta, produk Roro Mendut dapat dibeli di toko pusat oleh-oleh Yogyakarta, seperti Toko Mirota Batik. Sedangkan untuk yang berada di luar kota, bisa melalui pesan online di :

Pesan Via SMS : 0823-2323-6404
Pesan Via BBM : 7D6B6C75
Pesan Via WhatsApp : 0823-2323-6404
Segera meluncur ke Website Roro Mendut dan Facebook Page Roro Mendut untuk mengetahui profil dari Roro Mendut beserta produk-produk yang tersedia.
 

No comments:

Post a Comment