Monday, September 22, 2014

Menghilangkan Komedo Tanpa Rasa Sakit - B.LIV OFF WITH THOSE HEAD Review

Saya memiliki kulit wajah yang berpori-pori besar dan tumpukan sebum dan komedo yang tak terkira banyaknya. Padahal perawatan wajah rutin setiap hari selalu saya lakukan, tetapi tetap saja debu-debu dan kotoran bisa masuk ke dalam pori-pori dan susah untuk dikeluarkan. Harus pergi ke tempat perawatan profesional agar komedo hitam dan putih hilang dari kulit wajah.

Sekarang, Apakah itu komedo? Menurut id.wikipedia.org, komedo adalah pori-pori yang tersumbat. Komedo yang terbuka (Blackhead) terlihat seperti pori-pori yang menghitam. Komedo yang tertutup (Whitehead) memiliki kulit yang tumbuh diatas pori-pori sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Komedo terbuka (Blackheads) biasanya sering menampakkan diri pada bagian hidung, sedangkan komedo tertutup (Whitehead) sering muncul di bagian pipi serta dagu.


Mengeluarkan komedo yang terbuka dan tertutup sama tingkat sakitnya, harus memalui proses penguapan agar pori-pori terbuka, lalu dipijat (dipencet) kulit disekitar komedo tersebut. Lalu lemak isi dari pori-pori tersebut akan keluar sedikit demi sedikit. Jika ada seratus titik komedo di wajah maka wajah kita akan merah-merah dan meradang karena efek dari memencet dan mengeluarkan secara paksa lemak dan sebum yang terperangkap didalam pori-pori wajah kita, dan cara memencet seperti itu tidak sepenuhnya berhasi

***

Memperkenalkan. b.live by cellnique, yang memiliki klaim dapat menghilangkan komedo terbuka dan tertutup dengan tanpa rasa sakit, hanya dalam 14 hari !

Jika selama ini saya selalu merasa tersiksa dengan sakitnya memencet komedo agar tidak bertengger di hidung dan pipi, kali ini b.liv memberikan penawaran yang cukup menggoda. bl.iv off with those heads merupakan produksi perusahaan kosmetik asal Malaysia yaitu Cellnique.



Dikemas dengan dus yang dilapisi plastik mika, botolnya akan selalu aman dan ada segel yang menunjukkan bahwa produk tersebut belum dibuka sebelumnya. Pada bagian botol dikemas dengan bahan plastik yang cukup aman, tidak ringkih, cocok untuk dibawa bepergian. Kemasan yang ringan dan disertai dengan pump yang memudahkan saya untuk mengukur seberapa bagian dari gel yang akan saya gunakan. Masa penggunaan produk ini adala 12 bulan sejak kemasan dibuka.



b.liv off with those head memiliki kandungan utama yaitu :
  • Tea tree oil : membantu mengontrol jerawat, sebagai anti radang, antiseptic dan anti-bacterial. 
  • Aloe Vera Extract : membantu menenangkan dan menghidrasi kulit, membantu menghilangkan bekas jerawat, dan berfungsi sebagai anti radang.  
  • Witch Hazel extract : membantu untuk mengontrol minyak serta mengecilkan pori - pori. 
  • Peppermint oil  : membantu menghilangkan blackheads dan whitehead.

Daftar Bahan
Water, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Carbomer, Propylene Glycol, Menthol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Hydroxide, Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Methylparaben, Propylparaben, Diazolidiny Urea.



Teksturnya merupakan gel yang tidak pekat, mirip seperti tekstur hand sanitizer. Jika di keluarkan dari pump tidak langsung mencair, tetap akan seperti gel dan jika diulaskan ke bagian wajah akan terasa sangat dingin (dingin seperti menggunakan balsem urut)  karena mengandung paper mint oil dan kesan dingin tersebut akan hilang beberapa menit sesudahnya. Ada bau mint yang  cukup tercium tetapi bukan suatu masalah bagi saya.

Cara mennggunakannya juga tidak susah. Pada pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah dengan cleanser favorite saya, saya gunakan hanya 2 hingga 3 pump b.liv off with those head pada bagian-bagian wajah yang berkomedo (hidung, pipi dan dagu). Produk ini akan habis setelah 3 bulan digunakan secara terus menerus.


Setelah 14 hari masa penggunaan produk ini, saya merasakan komedo yang kelihatan kasat mata hilang tanpa harus dipencet keluar. Tetapi saya memiliki komedo yang lumayan bandel pada bagian tertentu, dan saya tidak sabar hingga tetap harus saya pencet keluar. Efek smooth nya juga terasa sekali, hidung saya tidak lagi seperti landak jika dielus. Keadaan kulit saya lebih baik dari sebelumnya, sebelum saya menggunakan produk ini.

Harga untuk produk ini lumayan mahal, Rp. 590.000,- / 30 ml. Untuk pembaca yang ingin memiliki produk tersebut dapat langsung menghubungi b.liv shop dibawah ini.

Instagram : bliv_indonesia
website: www.bliv.com/id

Disclaimer: Produk tersebut dikirimkan kepada saya untuk kepentingan review. Segala yang saya utarakan dan foto-foto yang saya hasilkan adalah murni pengalaman pribadi tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

No comments:

Post a Comment